A great experience! Gerakan Mari Berbagi - Youth Adventure & Youth Leaders Forum 2015

Hari ini, tepat satu bulan yang lalu, Saya mengikuti salah satu kegiatan yang luar biasa dan cukup merubah hidup saya *in a good way* karena ilmu dan pengalaman yang sangat berharga yang saya dapatkan dan tidak bisa dibeli dengan uang. Yup! Youth Adventure & Youth Leaders Forum 2015 adalah kegiatan yang saya ikuti. It’s a pride for me, bisa lolos seleksi dan terpilih menjadi Pemuka Pemuda Indonesia bersama 46 peserta dari penjuru Nusantara dan mewakili Sulawesi Tengah.

Kegiatan Youth Adventure & Youth Leaders Forum ini diselenggrakan oleh Gerakan Mari Berbagi, yaitu sebuah gerakan yang dimaksudkan untuk mendorong dan mengarustamakan sikap mental dan perilaku untuk memberi dan berbagi dalam kehidupan sehari-hari.
Kegiatan kami dimulai pada tanggal 23 April 2015, dengan esok harinya, kami melakukan ziarah diri dan memulai perjalan Youth Adventure selama 2 hari, dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Youth Leaders Forum yang berlangsung selama 8 hari di Jakarta. Banyak sekaaaaaaaaali pelajaran dan pengalaman yang saya dapatkan dalam perjalanan Youth Adventure yang tidak bisa saya ungkapkan dalam tulisan kali ini *bakal ada tulisan khususnya hehe* juga ilmu dan kisah luar biasa dari para Inspiring Leader dalam sharing session di Youth Leaders Forum 2015.

Senangya luar biasa! Bisa ketemu dan sharing bersama Inspiring Leaders yang dihadirkan dalam Youth Leaders Forum 2015. Disamping, ada beberapa foto selfie saya dengan para inspiring leader hehe, sebenarnya sih masih ada lagi dengan Mba Yeni Wahid dan Pak Bambang Wijayanto. Niat banget ya? Hahaha iya lah, kapan lagi bisa sharing dan selfie sama mereka.

“Aku berbagi, maka aku ada” adalah tagline dari Gerakan Mari berbagi, and I got the Value! Dalam kehidupan kita harus menyadari bahwa kita tidak hidup sendiri dan merupakan tanggung jawab semua umat manusia yang diberikan kehidupan untuk saling membantu dan peduli sesama. Living beyond yourself, hidup melebihi kepentingan diri sendiri, percayalah kawan bahwa ketika kamu berbagi sesuatu, disitu kamu akan merasakan kebahagiaan tiada tara. Salah satu kunci hidup bahagia, ya berbagilah! Dan value lain yang saya dapatkan yaitu “Indahnya Perbedaan” , saya benar-benar merasakan indahnya perbedaan itu ketika bisa bertemu dengan Pemuka Pemuda Indonesia di kegiatan ini, dari sabang sampai merauke, mereka punya cerita masing-masing dan banyak pelajaran hidup yang saya dapatkan ketika sharing dengan mereka.
Berbagi dalam perbedaan, berbagi tanpa memandang latarbelakang suku, agama, ras, dan golongan
karena kita adalah SATU.

Terima kasih Bang Az, Ka Aya, Ka Dede dan para board member GMB lainnya yang sudah memberikan kesempatan luar biasa ini untuk saya. Bisa ketemu dengan orang-orang hebat seperti kalian adalah salah satu anugrah terindah dalam hidup saya *agak lebay sih tapi gpp lah* Dan menjadi keluarga GMB bersama Manusia Di Atas Rata-Rata dari seluruh Nusantara adalah suatu kebanggan tersendiri buat saya. It’s so great to knowing you, Guys!

~Love from Palu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerhana Matahari, fenomena alam yang menggetarkan jiwa.

Haruskah cepat menikah?